game online

5 Bahaya Jika Bermain Game Online Bagi Kesehatan Anak

info freebet – Game Online sekarang ini sangat digandrungi oleh anak remaja dan juga orang tua. Ada sisi positif dan negatif tentunya, dari sisi positif perkembangan dunia modern akan membuat semua orang melek dunia dan membuat semua orang mengerti akan teknologi. Dari sisi negatifnya adalah kecanduan, ya kecanduan hal-hal yang membuat orang akan menjadi malas.

Contohnya jika bermain game online, dengan perkembangan teknologi yang sangat cepat para founder game online selalu bereksperimen mengeluarkan produk-produk game mereka yang bersaing. Pemilik game online akan selalu berusaha semaksimal mungkin untuk membuat para pemainnya nyaman.

Disisi lain, untuk anak-anak ternyata ada yang membahayakan karena dapat merusak pskilogi anak, dibawah ini ada beberapa alasan kenapa game online tidak baik untuk kesehatan.

  1. Kelelahan Mata
    Kondisi mata yang kelelahan yang dipaksa untuk selalu memandang monitor secara intens dan dalam waktu yang cukup lama akan membuat mata pedih dan terasa sakit. Apalagi jika memandangi layar dengan fokus tingkat tingkat tinggi hingga lupa untuk berkedip, ini tentunya sangat tidak baik bagi kesehatan mata anak.
  2. Wasir atau Ambeien
    Jika terlalu lama duduk tanpa melakukan jeda berdiri dalam waktu yang lama dapat mengakibatkan peredaran darah tidak lancar sehingga mendesak pembuluh darah vena yang ada didalam anus menonjol keluar dan rasanya tentu sangat sakit sekali.
  3. Berkurangnya Metabolisme Tubuh
    Bermain game online, biasanya tidak terlalu memerlukan aktifitas fisik sehingga otot-otot tubuh akan terasa tidak bekerja maksimal. Metabolisme tubuh seorang pemain game online tentu sangatlah buruk, dikarenakan peredaran darah pastinya tidak lancar disamping itu jika bermain game online terus menerus tanpa jeda dan aktifitas lainnya untuk membugarkan tubuh, maka tubuh mereka akan dengan mudah terserang penyakit seperti sakit pinggang, masa otot menurun, obesitas dan menurunnya imun tubuh.
  4. Sindrom Otot Pergelangan Tangan
    Carpal Tunner Syndrome adalah sindrom otot pergelangan tangan yang ditandai dengan kesemutan, mati rasa, kelemahan serta kerusakan otot pada pergelangan tangan dan jari. Penyebabnya tentu tekanan yang dihasilkan dari aktivitas yang berlebihan dari pergelangan tangan tersebut.
  5. Makan dan Istirahat tidak Teratur
    Seorang anak yang hobi bermain game online pasti pernah mengalami hal seperti ini. Pola makan serta istirahat yang tidak teratur sehingga membuat tubuh sang anak menjadi lemah dan sering terserang penyakit.

Jadi untuk anda yang telah memiliki anak, dianjurkan untuk selalu memperhatikan aktivitas anak jika bermain game online. Atur jadwal mereka dan jangan sesekali meninggalkan mereka jika sedang bermain game online karena akan merugikan diri anda sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *